Dipenghujung Ramadhan Mahasiswa FKM UTU Bagikan Masker dan Takjil
  • Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • 23. 05. 2020
  • 0
  • 1245
  • Mahasiswa

Meulaboh – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) yang terhimpun dalam Mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) dan matakuliah PKIP melakukan kegiatan amal dengan tema “Ramadhan Berkah dengan Sedekah” pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 di Pasar Bina Usaha Meulaboh dan sekitarnya.

Kegiatan ini dipelopori dan dihadiri oleh Dosen FKM UTU Arfah Husna, SKM, MKM, dan dilaksanakan oleh Mahasiswa/I yang tergabung dalam Peminatan dan Matakuliah PKIP.

Siti Zahara, salah satu mahasiswa peminatan PKIP menyampaikan “Dana kegiatan yang kami lakukan ini bersumber dari Mahasiswa/i Peminatan dan MK PKIP, dimana dana tersebut setelah terkumpul kami jadikan Masker dan Takjil untuk dibagikan”, selain itu Siti Zahara menambahkan “sasaran dalam kegiatan ini adalah tukang becak, tukang parkir dan pedagang yang berada disekitar Pasar Bina Usaha Meulaboh” ungkapnya.

Arfah Husna, SKM, MKM., salah satu dosen pendamping menambahkan “tujuan memberikan masker kepada kelompok sasaran tersebut didasari karena mereka merupakan kelompok yang sangat rentan terkena polusi udara dan dampak penyakit terutama pada saat ini yang sedang dilanda pandemi COVID-19” ungkapnya.

“Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat setempat terutama kelompok rentan dapat menerapkan penggunaan masker terutama dalam kondisi pandemi seperti ini, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit namun tetap nyaman dalam menjalankan pekerjaannya” tutupnya.

Lainnya :