Dekan Fisip Dr. Mursyidin, “Siapkan Diri Anda Untuk Mandiri”
  • UPT_TIK
  • 18. 08. 2018
  • 0
  • 864

MEULABOH – Dr. Mursyidin Zakaria, MA, memotivasi mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) mulai-lah mempersiapkan diri Anda dari sekarang agar bisa hidup mandiri dengan berpikir dan berupaya untuk  berwirausaha.

Motivasi Dr. Mursyidin kepada mahasiswa itu, disampaikan di depan 1.600 orang lebih mahasiswa baru Universitas Teuku Umar (UTU) yang sedang mengikuti Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA), di Kampus Universitas Teuku Umar, 16 Agustus 2018,

Tekunilah ilmu pengetahuan dan selama Anda serius dalam belajar serta mampu mengusai bidang ilmu,  “saya  yakin Anda bisa membuka lapangan kerja secara mandiri. Jangan  berpikir hanya untuk menjadi PNS setelah Anda selesai kuliah.  Pekerjaan yang lebih menjanjikan sebenarnya ada di dunia usaha”, ujar Dr. Mursyidin, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU).

“Saya juga yakin, Anda punya potensi masing-masing. Untuk itu, persiapkan potensi diri Anda  untuk dapat menciptakan usaha secara mandari. Karena dengan Anda bisa membuka usaha miliknya sendiri sudah pasti akan bermuara dan berdampak positif bagi masyarakat luas serta dapat memperbaiki taraf hidup ekonomi masyarakat ”, ujar Mursyidin

Kalau Anda sudah punya usaha mandiri, menciptakan lapangan kerja, nanti Anda juga bisa menampung orang lain untuk bekerja di tempat Anda artinya bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang. Hal ini sesuai dengan visi misi UTU antara lain yaitu menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan kebutuhan pasar, serta mampu menghasilkan lulusan yang memiliki semangat tinggi dalam berwirausaha (entrepreneurship spirit).

Selain itu, Mursyidin mengajak mahasiswa agar mampu mengikuti perkembagan  teknologi informasi (IT) terhadap kemajuan di era digital yang luar biasa saat ini. Melalui inovasi baru dalam bidang industri teknologi, menguasai bidang keilmuan misalnya, artificial intelligence, super computer, modifikasi genetic, robot serta perubahan sosial yang berbeda dengan dunia sebelumnya.

Untuk itu, Anda sebagai mahasiswa, tuntutlah ilmu dengan tekun, dan pahami dengan sungguh-sungguh ilmu sesuai dengan bidang yang Anda tekuni, pasti Anda akan menhadi orang sukses untuk masa depan Anda. “Jangan ikuti lingkungan Anda yang tidak sehat”, begitu pesan Dr. Mursyidin kepada mahasiswa, terutama mahasiswa Fisip-UTU.(Muzakkir)

Komentar :

Lainnya :