BPTP Aceh Teken MoU Kerjasama Dengan Fakultas Pertanian UTU
  • UTU News
  • 07. 11. 2018
  • 0
  • 276

MEULABOH – Jajaran Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar (FP-UTU) menggelar kegiatan  sinkronisasi peneltian dan pengkajian bidang pertanian Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Aula Utama UTU, 5 November 2018, di Aula

Penandanganan MoU  kerjasama pertanian dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh, dilakukan langsung oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA dan Kepala BPTP Aceh, Ir. Ferizal, M. Sc, yang disaksikan oleh Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ir. Rusdi Faizin, M.Si,  Wakil Rektor  I, Dr. Ir. Alfizar, DAA  dan Wakil Dekan I FT, Khrairunnisa, SP, MP. Sedangkan peserta kegiatan diikuti para dosen, mahasisa dan tenaga kependidikan Fakultas Pertanian UTU.

Prof. Jasaman berharap, kerjasama ini perlu terus ditingkatkan. ”Kegiatan dan kerjasama Ini sangat tepat dan sangat sesuai karena core product UTU adalah agro and marine industry. Melalui kerjasama ini dapat memberi dampak yang signifikan bagi pengembagan UTU ke depan. Kegiatan ini selain fokus pada core product, juga  lebih pada agro and marine. Langkah ini sebagai awal yang sangat baik bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian yang terus bergerak untuk memajukan sektor pertanian”, ujar Prof. Jasman.

Semenetara itu, Kepala BPTP Aceh, Ir. Ferizal, M. Sc mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah maju  bagi pengembagan sistem pertanian terutama  bagian Barat Selatan Aceh melalui bidang pendidikan, terutama UTU yang merupakan satu-saatunya Kampus di Aceh yang fokus pada bidang pertanian. “Dengan adanya kerjasama ini, BPTP Aceh bisa lebih  mudah dalam membantu masyarakat pertanian yang ada”, ujar Ferizal.

Dekan Fakultas Pertanian, Rusdi Faizin mengatakan, kerjasama bidang penelitain pertanian ini menjadi sangat penting terutama bagi mahasiswa. “BPTP Aceh siap menampung dan memberi kesempatan  praktek dan magang bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian UTU yang ingin melakukan penelitian dan pengabdian pada Balai BPTP Aceh tersebut”, ujar Rusdi Faizin.

Rusdi Faizin menyebutkan, kerjasama dengan BPTP ini sebenarnya sudah dijajaki sejak 2015, dan hari ini baru ada realisasinya.  Namun, kita harus mengambil banyak manfaat dari kegiatan ini ke depan untuk membatu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan di bidang keilmuan. Selain itu, sebelumnya kerjasama seperti ini juga pernah dilakukan Pimpinan Fakultas Pertanian UTU dengan Balai Penelitian Kelapa Sawit Medan. Kerjasama dengan Balai Penelitian Kelapa Sawit Medan itu, ditandatangani oleh Wakil Rektor I UTU, Dr. Ir. Alfizar, DAA ketika itu. (Zakir)

Lainnya :