Beri Kuliah Umum, Ustad Abdul Somad: Kampus UTU yang Pertama Saya Kunjungi
  • UTU News
  • 23. 04. 2018
  • 0
  • 754

MEULABOH – Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan kuliah umum kepada ribuan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Teuku Umar beserta masyarakat setempat. Kegiatan yang digelar di halaman rektorat UTU tersebut turut dihadiri oleh unsur MUSPIDA Aceh Barat, Minggu (23/04/2018).

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Aduwina Pakeh, M.Sc melaporkan bahwa kunjungan Ustad Abdul Somad ke Universitas Teuku Umar adalah sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa dan civitas akademika UTU untuk terus berlajar menimba ilmu pengetahuan. Ia juga mengatakan dalam kuliah umum ini akan diberikan kesempatan untuk tanya. Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut didukung penuh oleh Ikatan Alumni Timur Tengah Aceh.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah Aceh H. Tgk Muhammad Fadhil Rahmi, LC mengatakan bahwa mahasiswa UTU harus berbangga bisa berkuliah di UTU karna UTU merupakan kampus yang sudah dua kali dikunjungi oleh Ustad Abdul Somad. Selain itu menurutnya mahasiswa UTU harus berbangga karena memiliki sosok seorang Rektor yang sudah sangat banyak pengalaman di berbagai tempat.

“Pak rektor ini sudah pernah jadi Kepala Dinas di Provinsi, sudah pernah jadi Bupati dan hari ini sudah menjadi Rektor, ini merupakan salah satu mutiara yang dimiliki oleh Barat Selatan Aceh,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA menyampaikan rasa harunya karena dapat mendengarkan secara langsung tausyiah dari UAS yang selama ini hanya bisa dilihat di media online seperti youtube. Prof. Jasman juga mengatakan bahwa UTU sebagai kampus yang baru dinegerikan 4 tahun yang lalu berharap kepada Ustad Abdul Somad untuk dapat memberikan nasihat dan doa terbaiknya kepada civitas akademika agar Kampus UTU dapat menjadi kampus terbaik dan bermutu secara nasional. Rektor mengucapkan ucapan terimakasih kepada Ustad Abdul Somad yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat berhadir di Kampus UTU dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika UTU.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad dalam kuliah umumnya mengatakan bahwa UTU adalah kampus yang pertama beliau kunjungi di Aceh. UAS menyampaikan kuliah umum di UTU dengan tema “Pemantapan Iman dan Taqwa dalam Era Teknologi Informasi”.

“Ustad Abdul Somad memberikan kuliah umum se indonesia sudah bisa menyaksikannya, ini karena faktor dukungan live streming youtube. Kalau dulu kita memberikan tausyiah hanya disaksikan oleh yang menyaksikan ditempat saja,” jelas UAS.

UAS juga menyampaikan bahwa Ianya akan berkungjung lagi ke UTU pada tahun depan, Insya Allah.
“Apa ustad mau datang untuk yang ketiga kali kesini, why not?. Kenapa Ustad sudah dua kali ke UTU, karena kampus UTU adalah kampus yang pertama kali mengundang Saya ke Aceh. Terlalu sulit untuk melupakan yang pertama,” ungkap UAS sambal disambut tawa dan amplus dari peserta.

“Kala itu belum viral dimana-mana namun Universitas Teuku Umar pada tahun 2016 sudah mengundang Saya kemari untuk melaksanakan kegiatan Bedah Buku 7 Maslah Popular,” ungkap UAS.

Dalam kuliah umumnya UAS berharap kepada mahasiswa UTU untuk dapat memberikan kontribusi dalam hal pengembangan teknologi informasi untuk kepeluan umat seperti dengan membuat aplikasi berbasis android yang berkaitan dengan keislaman. Ia mencontohkan seperti aplikasi yang mencegah seseorang yang akan berbuat maksiat, sehingga dengan adanya aplikasi tersebut akan tercegah seseorang jika akan berbuat maksiat.

Diakhir kegiatan kuliah umumnya UAS menjawab pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa dan civitas akdemika UTU yang sudah tertulis di kertas. Pantuan Humas UTU, UAS meninggalkan komplek kampus UTU pada pukul 16.30 sore untuk persiapan memberikan tausyiah pada malam harinya di Masjid Agung Meulaboh. (Isn)

Lainnya :