Bakti Sosial, Dharma Wanita UTU Salurkan Santunan ke Anak Yatim
  • UTU News
  • 29. 04. 2022
  • 0
  • 681

MEULABOH - UTU | Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Teuku Umar (UTU) menyerahkan santunan kepada anak yatim, Kamis (28/4/2022). Penyerahan santunan yang dilaksanakan di komplek Dayah Al-Inabah, Manggie, Pantoen Reu itu digelar sembari menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Santunan diserahkan oleh Ketua DWP UTU, Ny. Ardawalis Jasman. "Ada 40 amplop santunan yang diserahkan kepada anak yatim," tutur Arda. Tiap amplop berisi uang tunai sebesar Rp. 300.000,-. 

Dijelaskannya, dana santunan tersebut bersumber dari pemberian sukarela pegawai yang tergabung dalam Dharma Wanita UTU dan sumber lain hasil kerja kolaborasi dengan komunitas GARDA Indonesia dan IKA UTU atau persatuan alumni.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua anggota DWP dan donatur lainnya yang sudah menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Ardawalis menyampaikan terimakasih khusus kepada donatur dari Malaysia yang ikut berbagi dengan anak yatim di Aceh. "Diantara donatur yang ikut berbagi, ada warga Malaysia, saudara kita yang ikut peduli, terimakasih banyak, semoga Allah berkahi rezeki untuk kita semua," ucapnya.  

"Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk saling berbagi terutama dalam menyambut hari lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi. Mudah-mudahan santunan ini bisa bermanfaat," kata Bu Arda yang turut didampingi pengurus DWP lainnya yaitu Dewi Fithria, Ny. Wardah Mursyidin, Ny. Sariminah Basri dan Ny. Suryanita Aduwina.

"Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun kita berharap anak-anak ini senang dan dapat membelanjakan kebutuhan mereka jelang hari raya," ujar Bu Arda

Dia berpesan kepada anak-anak teruslah belajar dengan giat, tuntutlah ilmu dunia dan akhirah. Semoga adik-adik bisa menjadi orang sukses dan hebat." Ibu pesan jangan tinggalkan sholat dan selalu berdoa," katanya. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota yang telah berdonasi. Syukurlah kegiatan ini bisa berjalan lancar atas dukungan dari semua pihak.

Ia menambahkan terkait santunan anak yatim ini adalah salah satu program Dharma Wanita di bidang sosial budaya, juga sebagai salah satu ajang untuk saling berbagi untuk sesama. "Harapannya kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan secara terus menerus, dan bertambahnya jumlah penerima santunan," jelasnya.

Terakhir, Ardawalis menjelaskan jika program santunan anak yatim merupakan agenda rutin tahunan, selain untuk anak yatim, kita DWP UTU juga setiap tahunnya membagikan sejumlah bingkisan kepada Satpam kampus dan OB.

"Biasanya kita membagikan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin disekitar kampus, mulai tahun ini kita sasarkan untuk wilayah-wilayah terpencil yang membutuhkan perhatian kita," pungkasnya. (*)

Komentar :

Lainnya :