Bahas Program Kedaireka, Warek III UTU Bertemu Bupati Bener Meriah
  • UTU News
  • 22. 10. 2021
  • 0
  • 826

MEULABOH - UTU | Dalam rangka menyukseskan program Matching Fund Kedaireka tahun 2021, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Dr. Mursyidin, MA beserta tim Kedaireka bertemu Plt. Bupati Bener Meriah Dailami diruang kerja Plt Bupati, Komplek Perkantoran Serule Kayu, Jumat (21/10/21).

Kedatangan Wakil Rektor III tersebut ditemui langsung Plt. Bupati Dailami. Turut mendampingi Plt. Bupati, Kepala BAPPEDA Bener Meriah Khairun Aksa, SE,.MM, Kepala Majelis Pendidikan Daerah Syafruddin, S.Pd. Kepala Prokopim Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP.

Menurut Mursyidin, kunjungan ini untuk silaturahmi sekaligus menindaklanjuti program kedaireka yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

''Kami ingin menjalin terus kerja sama terkait berbagai program yang telah disepakati, diantaranya program Matching Fund Kedaireka di Damaran Baru, juga  Program Bidik Misi dalam usaha mencerdaskan masyarakat,'' katanya.

Mursyidin turut didampingi tim kedaireka diantaranya Ketua Pelaksana Matching Fund Kedaireka, Amsal Irmalis, SE., M.Sc, anggota tim Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc.

Dihadapan Plt. Bupati, Mursyidin juga menjelaskan terkait program pengembangan budidaya lebah madu linot yang akan di lakukan di Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

"Insya Allah besok, Sabtu (22/10), kita akan melaksanakan Pelatihan CHSE di Kampung Damaran Baru, dan kami mengundang serta Bapak Bupati akan berkenan hadir ikut bersama." Kata Mursyidin

Lanjutnya, kegiatan MF-Kedaireka 2021 ini bersama mitra DPMG Aceh akan diperioritaskan pada program pemberdayaan masyarakat dikawasan pinggiran hutan lindung butelega. Kegiatannya berupa eco-wisata dan budidaya linot.

Sementara itu Plt. Bupati Dailami sangat menyambut baik program-program yang disampaikan oleh pihak UTU  tersebut.

“Saya sangat mendukung sekali program yang akan dilakukan oleh pihak UTU, apa lagi terkait program beasiswa yang diperuntukkan bagi anak yatim, anak kurang mampu dan berprestasi,”ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa program pengembangan ternak madu yang diusung UTU sangat sejalan dengan program Pemerintah Daerah Bener Meriah dalam pengembangan Kampung Damaran Baru sebagai wisata ecovillage yang saat ini sudah berjalan. (*)

Komentar :

Lainnya :