Atlet Mahasiswa Ikut Selekda,
  • UTU News
  • 13. 07. 2019
  • 0
  • 328

MEULABOH –Atlet mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) sedang mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Aceh untuk berkompetisi dengan semua perguruan tinggi negeri dan swasta se-Aceh, di Unsyiah Banda Aceh. Seleksi ini untuk mencari yang terbaik dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta pada Akhir September 2019.

“Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE.,MBA  menitip pesan kepada seluruh atlet, "Anda semua adalah duta UTU, raihlah prestasi untuk nama baik UTU, berlatihlah dengan sungguh-sungguh, berdisiplin tinggi, berperilaku mulia, dan sportivitas dijunjung tinggi. UTU akan selalu mendukung bagi mahasiswa yang punya inovasi dan menjadikan UTU sebagai Sumber inspirasi Rakyat Aceh”.

UTU mengikuti tujuh cabang olahraga dari 15 cabang yang dipertandingkan. Tujuh cabang yang diikuti oleh atlet mahasiswa  UTU yaitu  bulutangkis,  catur, karate, panjat tebing, pencak silat,  dan tarung derajad.

Selekda Aceh ini dilaksanakan dari 13-17 Juli 2019, pada tiga perguruan tinggi yaitu Unsyiah, Unmuha dan USM. Selekda ini dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadispora Aceh, turut memberi pengarahan juga oleh Ketua Harian Koni Aceh, Abu Razak.

Dalam pengaran Plt. Gubernur yang disampaikan Kadispora Aceh, Selekda yang dilakukan ini merupakan satu ajang seleksi mencari atlit terbaik Aceh untuk dibawa ke Pomnas di Jakarta pada bulan September 2019.  “Ini  sebagai seleksi awal untuk mencari bibit unggul untuk disiapkan atllet pada  PON tahun 2024”. Pemerintah Aceh akan membantu sepenuhnya kepada atlet yang terpilih nanti untuk dibawa ke Jakarta sebagai duta Aceh nanti dengan satu syarat harus mendapat medali Emas, ungkap Kadis Pora Aceh.

Acara pembukaan Selekda turut dihadiri seluruh Wakil Rektor dari tiga  PTN dan PTS se Aceh. Dalam keterangan kepada pers, Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA turut didampingi Kabag. Kemahasiswaan UTU, Husni Mubarak, S.Hi  menjelaskan, "Tahun ini, UTU mengirimkan 29 atlet yang akan bertanding, semoga berkat doa keluarga besar UTU, atlet kita mendapat nilai terbaik dan dapat mewakili Aceh ke Pomnas nanti di Jakarta. (Penulis Mursyidin)

Lainnya :