Ardawalis Kukuhkan Ketua Dharma Wanita Fakultas Dalam Lingkup UTU
  • UTU News
  • 08. 03. 2019
  • 0
  • 130

MEULABOH – Ketua Dharma Wanita Persatuan-Universitas Teuku Umar (DWP-UTU), Ardawalis Binti Abdurrahman mengukuhkan sekaligus menyerahkan SK kepada para ketua/pengurus unit kerja DWP fakultas dalam lingkup Universitas Teuku Umar. Pengukuhan yang berlangsung di Aula Utama UTU, 5 Maret 2019, dihadiri Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, Wakil Rektor II, Dr.Ishak,M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA,  pimpinan unit kerja rektorat dan fakultas serta pengurus dan seluruh anggota DWP Lingkup Universitas Teuku Umar

Para ketua pengurus DWP unit fakultas yang dikukuhkan periode 2019 – 2023 adalah Ummu Balqis (FKM), Sariminah (Fisip), Rita Wati (FP), Yuniar Saadah (FE), Rohani (FPIK) dan Renggalis Maulina (FT).  Dalam kesempatan itu, Ardawalis yang juga isteri Rektor UTU, Prof. Jasman menyampaikan terima kasih kepada pengurus DWP unit kerja periode 2015 – 2019 yang telah menyelesaikan masa baktinya dengan sangat baik untuk kemajuan organisasi DWP. Ucapan terima kasih dan apresiasi itu disampaikan Ardawalis kepada Ny. Emiwati Ishak (Ketua DWP. Fakultas Ekonomi), Ny. Rusdi Faizin (Ketua DWP. Fakultas Pertanian), Ny. Komala Pontas (Ketua DWP. Fakultas Teknik), Ny. Syarifah Wirda (Ketua DWP FPIK), Ny. Ida Surya Diana (Ketua DWP Fisip), Ny. Yuliatul Muslimah (Ketua DWP FKM), dan Ny. Burhanuddin (Ketua DWP Biro Akademik).  “Kepada pengurus DWP-UTU yang baru saya mengucapkan selamat bekerja dan mudah-mudahan dapat melaksanakan masa baktinya lebih baik lagi ke depannya”, ucap Ardawalis.

Ardawalis dalam sambutannya menyampaikan  bahwa dengan adanya DWP ini dapat meningkatkan silaturrahmi kita sesama keluarga besar UTU, sehingga kita selaku isteri para pegawai yang bekerja di UTU ini dapat memberi dukungan dan dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi Negara, Insya Allah dengan demikian lembaga tempat suami kita berbakti ini akan semakin maju dan berkembang. “Isteri mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam kesuksesan suami”, sebut Ardawalis dengan mengucapkan sepenggal kalimat, ‘dibalik kesuksesan suami tentu karena ada isteri yang tangguh di belakangnya’, yang dsambut tepuk tangan hadirin.

Sebelumnya, Rektor UTU, Prof. Jasman menyampaikan, organisasi dharma wanita adalah bagian yang tak terpisahkan dengan manajemen yang ada di UTU ini, karena dharma wanita adalah pendukung utama berjalannya roda manajemen di kampus ini, “kita sering mendengar bahwa di balik kesuksesan seorang pria pasti ada seorang wanita hebat di belakangnya, manusia hebat itu adalah orang yang ada disisi orang yang suskses”,  ujar Prof. Jasman.

Sebaliknya, kegagalan yang ada pada manusia pasti disebabkan oleh adanya orang yang tidak baik (jelek) dibelakangnya. Oleh sebab itu, peranan seorang wanita pendamping seorang pria sangat penting dalam rangka mensukseskan kinerja yang dilakukan oleh seorang pria, siapapun dia, apapun posisinya, baik sebagai rektor, sebagai dekan bahkan sebagai dosen sekalipun.

Prof. Jasman memberi contoh, kalau di rumah tangganya tidak hormonis, maka terbawa dalam proses kerjanya, sebagai dosen kalau tidak bahagia dalam rumah tangganya, maka dia akan mengajar semena-mena dan mengajar secara tidak fokus, maka oleh sebab itu dukungan para suami itu sangat tergantung pada isterinya, dan sebaliknya kalau kita lihat orang-orang hebat di muka bumi ini semuanya didukung dan di imbangi oleh isteri-isteri yang hebat, hal ini sesuai ungkapan Rasul kita Muhammad SAW, “wanita itu adalah tulang rusuknya seorang pria”, jadi pria akan kuat kalau di dalamnya ada isteri hebat yang mendukung kerja suaminya.

Lebih lanjut, Prof Jasman menjelaskan bahwa dharma wanita di Indonesia ini dibentuk dalam rangka untuk mendukung kerja suaminya, ‘jadi kalau UTU mau hebat berarti harus ada karya nyata hebat dari rektor, dari wakil rektor, dari dekan. Untuk melahirkan karya nyata yang hebat tentunya ada dukungan penuh dari isteri-isteri yang hebat pula. (Zafhuri/Humas UTU)

Lainnya :