Antisipasi Covid-19, UTU Semprot Disinfektan Seluruh Fasilitas Kampus
  • UTU News
  • 06. 04. 2020
  • 0
  • 494

MEULABOH - UTU | Dalam upaya pencegahahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), UTU lakukan sejumlah tindakan diantaranya penyemprotan cairan antiseptik atau disinfektan di lingkungan kampus, Alue Peunyareng, Meulaboh, Senin (6/4/2020).

Penyemprotan dilakukan disemua gedung, ruang dan sudut kampus. Penyemprotan tersebut dilakukan berkat kerjasama tim Satgas pencegahan dan penanganan COVID-19 UTU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu, sejumlah protokol pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan, diantaranya dengan memindai suhu tubuh setiap karyawan dan tamu yang datang ke kampus serta menempatkan hand washer di sejumlah titik strategis.

Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen UTU dalam meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. “Kami terus berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Universitas Teuku Umar” ungkapnya. 

Sebelumnya Rektor mengeluarkan edaran kepada mahasiswa dan dosen untuk melakukan perkuliahan dengan menggunakan sistem e-learning, guna meminimalisir pertemuan. Sejumlah kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang juga ditunda sampai situasi dan kondisi sudah membaik.

Rektor juga menghimbau kepada seluruh warga kampus dan masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada. Dia menjelaskan langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan secara mandiri diantaranya yakni pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan tetap di rumah jika tidak ada yang mendesak untuk keluar. 

Sementara Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar, yang juga Ketua Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 UTU, Dr. Mursyidin, MA saat meninjau penyemprotan Disinfektan diarea kampus mengatakan UTU terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 baik dilingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

"Minggu lalu kita telah mendistribusikan Hand Washer ke beberapa titik fasilitas pelayanan publik seperti Rumah Sakit, Masjid, Pasar, Terminal, Puskesmas dan klinik. Kemarin Minggu (5/4/2020) tim Satgas pencegahan COVID-19 UTU juga telah membagikan sembako kepada para mahasiswa kita yang tidak pulang ke kampung alias memilih bertahan di kos dan kontrakan." Jelasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Lainnya :