Ajang Silaturrahmi Idul Fitri FPIK UTU Diwarnai Diskusi Aplikasi e-Learning
  • UTU News
  • 11. 06. 2019
  • 0
  • 435

MEULABOH – Disela-sela silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Sivitas Akademika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU) berdiskusi terkait dengan bimbingan dan pengembangan aplikasi e-Learning bagi dosen FPIK.

Silaturrahmi pada hari ke-empat Hari Raya Idul Fitri, Sabtu, 8 Juni 2019, berlangsung di kediaman Dekan FPIK UTU, Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si,  Jalan Manekro Lorong Kuini, Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh. “Ajang silaturrahmi ini sangat penting kita lakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah sesama, setelah satu bulan penuh  kita melakukan ibadah di bulan ramadhan”. Dalam ajang silaturrahmi itu juga hadir, Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA.

Kegiatan silaturrahmi yang dilanjutkan dengan diskusi aplikasi e-Learning berlangsung mulai pukul 09.00 pagi , hingga pukul 17.30 sore. Sivitas Akademika FPIK UTU yang hadir terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan bersama keluarga yang berdomisili di Meulaboh dan sekitarnya. Sementara itu, dosen dan tendik yang berada di Banda Aceh sekitarnya, silaturrahmi berlangsung juga di kediaman Dekan FPIK, Prof. Ali Sarong,   Jalan Rahmat No. 23 Lamkeunung Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, pada Jum'at 7 Juni 2019. “Semoga ukhuwah sesama kelauraga besar FPIK dapat terbina dengan baik, berkah dan ridha Allah SWT”.

Prof. Ali Sarong menyebutkan, diskusi kecil yang dilakukan sesama sivitas akademika UTU bersama Wakil Rektor III itu, telah menghasilkan beberapa kesimpulan atara lain, lahirnya kesepakatan duduk bersama pada hari tertentu untuk bimbingan lebih lanjut terhadap kegiatan e- Elearning, yang dipandu secara jarak jauh oleh tutorial. 

Tutorial yang pernah diundang ke UTU, Dr. Ismul Huda, M. Si (dari FKIP Universitas Syiah Kuala) itu telah melatih aplikasi e-Learning bagi dosen FPIK UTU di Ruang Laboratorium TIK, Rabu 28 Mei 2019 lalu.

Dalam diskusi itu, ditentukan juga  rencana kegiatan workshop para dosen atau mahasiswa oleh masing-masing Program Studi  dengan dana yang bersumber dari  FPIK yang telah dialokasikan dan diprioritaskan dalam RKAKL untuk FPIK UTU sesuai dengan waktu yang tersisa dalam tahun 2019. Disamping itu, perlu dibuat program pembinaan terhadap dosen dan tenaga kependidikan (Tendik) melalui fakultas sebelum bulan Oktober 2019, sehingga dana milik FPIK yang telah diprogramkan oleh UTU dapat terserap semuanya, sesuai dengan kegiatan yang diprogramkan.(***)

Lainnya :