Afrizal Tjoetra, Dosen UTU Pemateri Workshop Penyusunan DIP Aceh Barat
  • UTU News
  • 15. 11. 2018
  • 0
  • 509

MEULABOH – Dosen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU), yang juga Ketua Komisi Informasi Aceh, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dipercaya menjadi salah seorang pemateri pada Workshop Finalisasi Penyusunan Daftar Informasi Publik, Kabupaten Aceh Barat.

Workshop Finalisasi Penyusunan DIP yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh Barat, 15 November 2018, diikuti 54 peserta yang terdiri dari seluruh PPID Pembantu/SKPK Se- Kabupaten Aceh Barat serta Fadila Ibra (MaTA), Irsadi Aristora, MH dan Nodi Marefanda MA (Tim Pengabdian Universitas Teuku Umar). Selain Dr. Afrizal Tjoetra, pemateri lainnya adalah Jehalim Bangun SH (Yayasan HaKA/Komisioner KIA periode 2012-2016).

Workshop Finalisasi Penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) diadakan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh Barat, dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM MaTA, dengan Universitas Teuku Umar dan dengan Komisi Informasi Aceh.

 Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat Dra. Maimanah, MA mengatakan workshop tersebut bertujuan untuk menambah dan mempertajam pemahaman kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang membidangi PPID dalam menyusun daftar informasi publik sehingga upaya percepatan implementasi transparansi dan keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008 dapat segera terwujud di Kabupaten Aceh Barat.

"Hasil penyusunan DIP hari ini akan diserahkan pada Tim Pertimbangan PPID Utama Aceh Barat untuk ditetapkan dalam FGD yang dilaksanakan pada 16 November 2018," ungkap Maimanah saat membuka acara. (Zakir)

Lainnya :