523 Tim Mahasiswa Se-Indonesia Ikut Lomba UTU Awards
  • UTU News
  • 09. 11. 2018
  • 0
  • 105

MEULABOH – Sebanyak 523 tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia mengikuti perlombaan UTU Awards ke-4, Tahun 2018 yang diselenggarakan Universitas Teuku Umar.  Selama tiga hari, 7 – 9 November 2018, peserta lomba UTU Awards yang masuk nominasi lima besar sedang mengikuti lomba pada empat lokasi di Kampus UTU.

Hasrah Junaidi, M. Kes, selaku Wakil Ketua Tim Inti UTU Awards menjelaskan, ke 523 tim mahasiswa tersebut berasal dari 87 Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia, dengan rincian 67 universitas, 9 (Sembilan) politeknik, 6 (enam) institut dan 5 (lima) Sekolah Tinggi. Berdasarkan status Perguruan Tinggi, dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 60 Kampus, dan 27 Kampus Swasta.

Hasrah menguraikan, dari jumlah peserta sebanyak itu, dipilih masuk 5 besar nominasi terbaik mengikuti UTU Awards pada empat ketegori perlombaan yaitu ketegori perencanaan bisnis, karya inovatif berbasis agro and marine, kategori riset berbasis entrepreneurship dan dasain toko online. Peserta lomba UTU Awards yang masuk dalam 5 besar nominasi, pemenangnya akan diumumkan pada malam anugerah UTU Awards, Sabtu Malam, 10 November 2018, di halaman utama Universitas Teuku Umar.

Hasrah menjelaskan, Tim Juri UTU Awards juga didatangkan dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Dewan juri untuk lomba kategori riset berbasis kewirausahaan adalah Dr. rer.nat Chaidir, Apt (dari BPPT), Dr. Eng. Agus Setiawan, S.Si.,M.Si (dari UNDIP), Dr. Moh. Khusaini, SE.,M.Si.,MA (dari UNIBRAW).  Untuk ketegori karya inovatif berbasis pertanian dan kelautan adalah Dr. Hendri Bustamam, (dari Universitas Bengkulu), Dr. Syahril Chaniago, M.Si (dari Ristekdikti), dan Dr. Ir. Aji Hermawan, MM (dari IPB).

Dewan juri untuk perencanaan bisnis adalah Eddy Jurnasin, MBA, Ph.D (dari UGM), Adeng Pustikaningsih, SE.,M.Si (UNY) dan Dr. Muhammad Rizal, M.Si (dari Universitas Teuku Umar). Sedangkan untuk desain toko online, dewan juri adalah Ir. Kridanto Surendro, M. Sc, Ph.D (dari ITB), Dr. Indra Budi, S. Kom.,M. Kom (dari Universitas Indonesia), dan Taufik Abidin, S.Si.,M. Tech (dari Universitas Syiah Kuala). (Zakir)

Lainnya :