14 Mahasiswa UTU Laksanakan KKN di Medan dan Ternate
  • UTU News
  • 11. 07. 2019
  • 0
  • 644

MEULABOH – Untuk ketiga kalinya, LPPM-PM Universitas Teuku Umar (UTU) mengirimkan sebanyak 14 orang mahasiswa UTU untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nasional Bersama untuk Wilayah Barat, di Medan-Sumatra Utara. Dan KKN Nasional Kebangsaan akan dilaksanakan di  Ternate, Maluku Utara.

KesubbagTata Usaha LPPM-PM, M. Edwar Effendy, SE menjelaskan, mahasiswa UTU yang akan melaksanakan KKN Kebangsaan ke Ternate sebanyak dua orang (dari 17 Juli sampai 22 Agustus 2019),  dan mahasiswa KKN Bersama di Medan sebanyak 12 orang itu, akan berlangsung 13 Juli sampai 20 Agustus 2019.

Mahasiswa UTU yang akan melaksanakan KKN ke Ternate adalah Yulizar  (Fakultas Teknik) dan  Yuza Aulia, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Sedangkan yang akan melaksanakan KKN ke Medan adalah Jeklis Uqraiya  (FPIK), Putri Mardiatur. R (FPIK), Nevi Sri Wahyunita (Fakultas Pertanian), Edi Suryono (Fakultas Pertanian), Irpan (Fakultas Teknik), M. Rendi Saputra Arianda (Fakultas Teknik), Nindi Putri Utami  (FISIP), Friska Marina (FISIP), Yolanda Oktaria (FKM), Muhammad Rizki (FKM), Ayu Syahputri (Fakultas Ekonomi), dan Uswatun Hasanah (Fakultas Ekonomi).

Peserta KKN Nasional ke-Medan dan ke-Ternate berdasarkan rekrutmen yang dilakukan oleh LPPM-PM dengan kriteria  adalah diutamakan  bagi mahasiswa yang memiliki prestasi. Dalam tahun 2019 ini LPPM-PM UTU kembali akan melaksanakan KKN secara regular dan secara nasional. KKN Nasional dibagi dalam dua tempat yaitu KKN Nasional Bersama untuk Wilayah Barat, akan dipusatkan di Medan-Sumatra Utara. Sedangkan KKN Nasional Kebangsaan akan dilaksanakan di  Ternate, Maluku Utara.

Ketua LPPM-PM, Ir. Rusdi Faizin, M.Si, menyebutkan, baberapa program LPPM-PM UTU ke depan sasaran kegiatannya lebih kepada peningkatan inovasi, relevansi penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan beberapa rencana aksi pada tahun 2019 yaitu pelaksanaan workshop penulisan penelitian dan road map pengabdian, sosialisasi OJS dan pengololaan SINTA, penulisan karya ilmiah Nasional dan Internasional, workshop HKI, paten dan R & D. Dalam kesempatan itu, Rusdi Faizin mengharapkan kepada dosen peneliti untuk meningkatkan jumlah proposal penelitian dan pengabdian yang diajukan ke Kemenristekdikti melalui dana hibah DRPM di Simlibtabmas dengan tujuan bisa meningkatkan klauster LPPM UTU dari klauster binaan ke klauster madya. (***)

Lainnya :