Pendaftaran Online PEKSIMITAS 2016

Wednesday, 20 April 2016 00:00

Written by Irwandi   

 

 

Pekan Seni Mahasiswa Universitas (PEKSIMITAS) Universitas Teuku Umar merupakan kegiatan yang berkesinambungan yang diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar setiap dua tahun sekali guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam menumbuhkanapresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, dan seni rupa.  Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan apresiasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Keanekaragaman seni dan budaya daerah yang ada di negara kita perlu kita lestarikan karena melalui seni dan budaya kita dapat meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi persaingan global.

PEKSIMITAS juga dimaksudkan sebagai ajang memupuk rasa persaudaraan, kerjasama, dan menjalin persaudaraan dan kesatuan antar mahasiswa dari berbagai daerah dalam rangka memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa perlu melengkapi dirinya dari segala aspek, termasuk aspek seni dan budaya, yang mengandung segi-segi kepekaan sosial, rasa disiplin, kekompakan, kebersamaan, kepercayaan diri dan lain-lain.

Program kemahasiswaan pada masa mendatang akan diprioritaskan pada kegiatan yang dapat mengembangkan soft skills mahasiswa. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekedar kegiatan lomba untuk mencari kemenangan, tetapi juga diharapkan mampu menumbuhkan kemampuan mahasiswa dari segala segi untuk mempersiapkan diri mereka menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter Indonesia

Selain tujuan yang disebutkan di atas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa para mahasiswa Indonesia mampu berkumpul dengan damai dan mencapai prestasi melalui lomba seni yang jujur dan kompetitif.

Panduan pelaksanaan Peksimitas 2016 dapat diunduh pada website ini. Semua peserta harap membaca panduan tersebut sebagai rujukan pemilihan materi pada kategori pilihan anda.

 

NO

KATEGORI LOMBA

KETERANGAN

1

Tari

Group

2

Baca Puisi

Perorangan

3

Monolog

Perorangan

4

Vokal Group

Group

5

Nyanyi Tunggal Pop Putra/Putri

Perorangan

6

Nyanyi Tunggal Dangdut Putra/Putri

Perorangan

7

Nyanyi Tunggal Keroncong Putra/Putri

Perorangan

8

Nyanyi Tunggal Seriosa Putra/Putri

Perorangan

9

Penulisan Puisi

Perorangan

10

Penulisan Cerpen

Perorangan

11

Penulisan Lakon

Perorangan

12

Lukis

Perorangan

13

Desain Poster

Perorangan

14

Komik Strip

Perorangan

15

Fotografi

Perorangan

     

 

Hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke panitia di Bagian Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar selaku penyelenggara.
CP. 0812 6464 5665 | Email: kemahasiswaan@utu.ac.id