SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI

UNIVERSITAS TEUKU UMAR

MEULABOH - ACEH

PENGUMUMAN

Nomor : 503/UN59/KP/2015

TENTANG

SELEKSI TERBUKA

JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II.a)

UNIVERSITAS TEUKU UMAR TAHUN 2015

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Surat Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 324/SJ/VII/2015 Tanggal 10 Juli 2015. Panitia Seleksi Terbuka Jabatan PimpinanTinggi Teuku Umar yang dibentuk dengan SK Rektor Universitas Teuku Umar Nomor. 392 Tahun 2015, membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Perguruan Tinggi yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) di lingkungan Universitas Teuku Umar.

  1. JABATAN YANG TERSEDIA:
  2. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama
  3. Kepala Biro Umum dan Keuangan
  4. PERSYARATAN DAN KETENTUAN PENDAFTARAN
  5. PERSYARATAN UMUM
  6. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
  7. Menduduki pangkat paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b);
  8. Pendidikan paling rendah Sarjana (S1;
  9. Belum mencapai usia 58 (lima puluh delapan) tahun pada tanggal 1 Agustus 2015;
  10. Semua unsur penilaian DP3 (SKP)/Penilaian Prestasi Kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  11. Telah mendapatkan persetujuan dari atasan langsung untuk mengikuti rangkaian seleksi;
  12. Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau tingkat berat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/disiplin berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  13. Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik;
  14. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penggunaan narkotika dan zak adiktif lainnya;
  15. Telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan
  16. PERSYARATAN KHUSUS
  17. Mempunyai pengalaman dan keahlian di bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar sekurang-kurangnya 3 tahun;
  18. Diutamakan pernah bekerja di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
  19. TATA CARA PENDAFTARAN
  20. Mengajukan surat lamaran yang dibuat sesuai dengan format lampiran A ditandatangani oleh pelamar diatas materai Rp 6.000,- dengan melampirkan:
  21. Daftar Riwayat Hidup (CV)  yang dibuat sesuai dengan format lampiran B;
  22. Fotocopy SK Pangkat terakhir;
  23. Fotocopy SK Jabatan;
  24. Fotocopy DP3 (SKP)/Penilaian Prestasi Kerja 2 (dua) tahun terakhir;
  25. Fotocopy ijazah Sarjana (S1) dan transkrip akademik
  26. Fotocopy ijazah Doktor atau Magister dan transkrip akademik, bagi yang memiliki;
  27. Fotocopy sertifikat diklat teknis yang relevan dengan jabatan yang dilamar;
  28. Fotocopy KTP;
  29. Fotocopy tanda terima SPT terakhir;
  30. Surat Keterangan sehat dari dokter, yang terdiri dari :

1) Keterangan sehat jasmani

2) Keterangan sehat rohani;

3) Keterangan bebas narkoba dan zat adiktif lainnya yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir;

  1. Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota Partai Politik yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang dibuat sesuai formatlampiran C
  2. Referensi dari Atasan Langsung yang memberi izin untuk mengikuti seleksi dan menjelaskan kualifikasi dan kinerja;
  3. Surat Pernyataan dari Atasan Langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau tingkat berat dan tidak dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran pidana/disiplin berdasarkan Peraturan perundang-undangan yang berlaku yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang dibuat sesuai dengan format lampiran D;
  4. Surat lamaran beserta seluruh dokumen persyaratan administrasi dimasukkan dalam 1 (satu) amplop tertutup dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar pada pojok kiri atas amplop, dikirim melalui pos/jasa pengiriman lainnya atau diantar langsung,ditujukan kepada:

Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Lowongan
Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Universitas Teuku Umar

Sekretariat KPA-UTU Kampus Alue Peunyareng, Meulaboh-Aceh Barat

  1. Penerimaan surat lamaran terhitung mulai tanggal 3 Agustus 2015 dan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2015 Pukul 15.00 WIB (CAP POS),dan berkas dalam bentuk softcopy dapat dikirimkan ke Email : kepegawaian@utu.ac.id
  2. Pelamar diperbolehkan untuk melamar lebih dari 1 (satu) jabatan yang ditulis berurutan sesuai dengan prioritas;
  3. Seluruh pengumuman/pemberitahuanyang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi akan disampaikan melalui laman: www.utu.ac.id. Peserta seleksi diimbau untuk terus aktif mengakses laman dimaksud.
  4. Informasi pelaksanaan seleksi dapat menghubungi Sekretariat Panitia di nomor 081360227327 (a.n Rahmad Hidayat) dan 081360437117 (a.n Jelliani)
  5. Pelamar tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan Panitia Seleksi;
  6. Seluruh rangkaian/tahapan seleksi tidak dipungut biaya;
  7. Seluruh biaya pribadi (akomodasi, transportasi, pemenuhan kelengkapan administrasi) selama pelaksanaan/proses seleksi ditanggung oleh peserta;
  8. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya adalah pelamar yang telah memenuhi persyaratan dan melampirkan kelengkapan berkas administrasi sebagai mana tersebut pada huruf C angka 1 diatas;
  9. Berkas administrasi yang tidak memenuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi tidak dikembalikan dan menjadi arsip/dokumen Kementerian Riset, Teknologi, dan PendidikanTinggi;
  10. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat;
  11. Panitia Seleksi berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan peserta seleksi, apabila ternyata terbukti peserta seleksi memberikan keterangan/data yang tidak benar.
  12. JADWAL DAN TAHAPAN SELEKSI

No

Kegiatan Seleksi

Jadwal

1

Pengumuman

03 s.d 12 Agustus 2015

2

Pendaftaran dan pengiriman berkas lamaran

03 s.d 12 Agustus 2015

3

Seleksi Administrasi dan Wawancara

10 s.d 15 Agustus 2015

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

19 Agustus 2015

5

Laporan hasil seleksi kepada Menteri

21 Agustus 2015

Catatan: Format Lampiran A, B, C, dan D bisa di download di laman ini.

Demikian pengumuman ini agar yang berkepentingan dapat memakluminya.

 

Alue Peunyareng, 31 Juli 2015

Ketua Panitia Seleksi Terbuka
Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Universitas Teuku Umar,

Dr. Ishak Hasan.M.Si

NIP.19641231 198609 1 001